Informasi Kelurahan Layanan Kota Potensi Unggulan Data Kelurahan
background

Strategi Pencegahan Virus Covid-19 Kel Tapos Bersosialisasi

2022-09-29 16:00:59

Virus Covid -19 sampai saat belum dinyatakan hilang atau hengkang dari wilayah Indonesia. Karena walaupun sudah menurun penularanya di masyarakat saat ini, tapi kita harus selalu waspada akan virus satu ini.

Bertempat diaula kantor Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok, Rabu (14/9) adakan kegaiatan pemberdayaan masyarakat dikelurahan penyelengaraan kelurahan sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tapos Abd.Mutholib S.Pd, Lurah Tapos Soleh S.Pd, Kasi Kesra Elis Sartika, dengan melibat perwakilan ketua RW dan pengiat kesehatan selaku peserta giat,dengan nara sumber dr.Reja Umar dari Puskesmas Kel Tapos.

Pada sambutanya Camat Tapos Abd.Mutholib S.Pd mengatakan” sampai saat ini virus Corona atau covid-19 belum dinyatakan hilang dari bumi Pertiwi, juga di daerah kita ini,prinsipnya kita harus selalu siap siaga,dalam hal pencegahan penularan virus Corona ini, dikediaman tempat kita tinggal, ” jelas Abd.Mutholib orang nomor satu di Kec Tapos.

Dalam keteranganya dr.Reja Umar didepan peserta Sosialisasi dan strategi pencegahan covid-19 kelurahan Tapos,menjelaskan.

” Betul sampai saat ini kita belum lepas dari virus covid-19,tapi sudah tidak lagi pandemi atau seluas waktu itu dalam penularnya,tapi kita tidak boleh lengah dan harus waspada dalam pencegahan penularan virus covid-19, ” jelasnya.

Lebih lanjut Reja Umar menjelaskan ” puskesmas selalu siap dalam hal penanganan penyakit yang menular ini juga penyakit lain, biasanya kalau dinyatakan positif,pihak Puskesmas akan membuat rujukan dan konfirmasi ke rumah sakit, apa bila pasien tersebut ada riwayat penyakit lain, ” kata dr.Reja Umari.

Sementara Kasi Kesra Elis Kartika sedikit menambahkan ” tujuan giat ini adalah pihak Kel tetap selalu mengingatkan dan memberi arahan dalam hal pencegahan Virus Covid-19 yang sampai saat ini masi ada ditengah masyarakat, ” jelas Ellis Kartika.

Sumber : https://safiranews.com/strategi-pencegahan-virus-covid-19-kel-topos-bersosialisasi/

Jurnalis : Rudi.Harahap